Kegiatan Sosialisasi dan Pengenalan Teaching Factory di SMK Manba`ul `Ulum

Pada Tahun Pelajaran 2018 / 2019 ini SMK Manba’ul ‘Ulum memulai kegiatan Pembelajaran dengan penerapan program Teaching Factory (disingkat TEFA) sebagai model pembelajaran yang dikenalkan oleh Direktorat Pembinaan SMK Subdit Kurikulum sebagai model pembelajaran yang mengarahkan tenaga pendidik dan peserta didik langsung kepada produk yang dihasilkan sebagai goal setting dari materi yang ajarkan dalam kurikulum sekolah. Sebagai langkah awal dari pelaksanaan kegiatan ini pula yaitu rangkaian kegiatan Sosialisasi dan Pengenalan apa dan bagaimana program TEFA ini dikembangkan dan lebih maksimal lagi pada penerapannya di SMK Manba’ul ‘Ulum.

Unsur yang terkait dalam kegiatan Sosialisasi dan Pengenalan ini mencakup semua unsur yang terkait dari mulai tenaga pendidik, Pengawas dari Provinsi Jawa Barat, Komite Sekolah dan yang tidak kalah penting adalah dari unsur Dunia Industri dan juga para orang tua siswa SMK Manba’ul ‘Ulum. Sekitar 267 orang yang masuk dalam kegiatan Sosialisasi dan Pengenalan tersebut dengan harapan adanya kesamaan persepsi dalam menilai seperti apa prospek manfaat dari pelaksanaan TEFA di Sekolah. 

Selain itu, hasil yang diharapkan tentu produk maupun hasil karya peserta didik SMK Manba’ul ‘Ulum dapat diterima di khalayak ramai dan tentunya di kalangan orang tua peserta didik sebagai konsumen yang prospektif dan dinamis dalam menerima hasil karya buah hatinya masing-masing..

Kegiatan Sosialisasi dan Pengenalan Teaching Factory di SMK Manba’ul ‘Ulum Tahun 2018
Kepala SMK Manba’ul ‘Ulum, H. Taufik Rachman, SE. nampak sedang memberikan sambutan dan arahan mengenai penerapan TEFA di SMK Manba’ul ‘Ulum

bersambung…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *